Home / Boltim / Lantik Pj Sangadi di 58 Desa se Kabupaten Bolaang Mongondow Timur, Begini Pesan Bupati

Lantik Pj Sangadi di 58 Desa se Kabupaten Bolaang Mongondow Timur, Begini Pesan Bupati

TEROPONGBMR.COM – Sebanyak 58 Pj Sangadi di 58 Desa se Kabupaten Bolaang Mongondow, Rabu 21 Desember 2022 sore di lantik.

Pelantikan yang berlangsung di halaman kantor Bupati Bolaang Mongondow Timur langsung di pimpin oleh Bupati Sam Sachrul Mamonto di damping Sekretaris Daerah, ketua TP PKK Kabupaten Boltim, para Assiten, dan sejumlah pimpin OPD.

Mengawali sambutannya Bupati Bolaang Mongondow Timur Sam Sachrul Mamonto menyampaikan ucapan selamat kepada penjabat sangadi di 58 desa yang resmi dilantik pada hari ini.

“Dalam peraturan kementerian tidak boleh ada kekosongan satu hari pun untuk pemimpin di desa sehingga kami dengan segera melakukan pengisian dan melantik penjabat sangadi guna untuk memenuhi kebutuhan dalam pelayanan kepada rakyat di desa, “ ucap Bupati.

Bupati mengatakan bahwa dalam penempatan penjabat sangadi adalah kewenangan pemerintah daerah. Artinya, mana yang di tunjuk sebagai penjabat telah melalui pertimbangan dan kajian yang matang.

“Saya menempatkan orang-orang yang netral dan tidak ada intervensi dari orang lain, “ tegasnya.

Bupati juga berpesan dalam menjalankan tugas sebagai sangadi di perlukan kebesaran jiwa, karena di dalam desa ada banyak kepentingan rakyat yang berbeda-beda.

“Tugas melayani rakyat adalah tugas yang sangat berat sekalipun sudah bersikap seadil-adilnya tetap mereka menganggap kalian tidak adil, maka di butuhkan kebesaran jiwa, ketika itu ada kritikan dari masyarakat jangan jadikan itu sebuah ketidak sukaan namun jadikan kritikan itu untuk membangun, namun saya yakin tugas tersebut mampu diselesaikan karena kalian berlatar belakang ASN, “ kata bupati.

Lebih lanjut Bupati menegaskan dirinya melakukan penilaian terhadap kinerja dari Pj Sangadi, bahkan mantna Ketua DPRD Boltim ini berjanji akan memberikan reward bagi Pj Sangadi yang mampu melaksanakan pemilihan sangadi definitive.

“Jabatan sebagai sangadi bisa satu bulan, dua bulan, tiga bulan, enam bulan bahkan satu tahun tergantung kapan kalian bisa melaksanakan pemilihan sangadi. Bagi penjabat sangadi yang bisa melewati ujian ini maka akan ada reward yang saya berikan, dan siapa yang gagal akan ada punishment, “ tegasnya. (*)

Bagikan Berita ini
x

Check Also

Bupati Sachrul Mamonto Bersama Istri Hadiri Halal bi Halal Dan Ketupatan Di Tujuh Desa, Gunakan Mobil Hingga Motor Sapa Satu Persatu Warga

TEROPONGBMR.COM – Meskipun Idul Fitri 1444 H telah ...