Home / Kotamobagu / Wakil Wali Kota Kotamobagu, Sekot Terima Kunjungan Kepala BPS Bahas Terkait Data Dan Inflasi Daerah
Sekretaris Kota Kotamobagu Sofyan Mokoginta saat menerima kunjungan kerja Kepala BPS Sulut

Wakil Wali Kota Kotamobagu, Sekot Terima Kunjungan Kepala BPS Bahas Terkait Data Dan Inflasi Daerah

TEROPONGBMR.COM – Sekretaris Kota Sofyan Mokoginta mewakili Wali Kota kotamobagu menerima kunjungan kerja Kepala BPS area Sulawesi Utara Asim Saputra.

Pada kesempatan itu Mokoginta turut didampingi oleh Asisten II Bidang Ekonomi, Kabag Perekonomian dan sejumlah pimpinan OPD.

Menurut Mokoginta pertemuan bersama Kepala BPS Sulut tersebut difasilitas oleh Biro Perekonomian Pemprov Sulut terkait data yang dirilis oleh BPS.

“Dalam pertemuan ini dibicarakan soal kordinasi dan sinergitas, terkait data yang di rilis oleh pihak BPS. Tentunya, perlu di lakukan, di berikan informasi, kepada pemerintah Kotamobagu berkaitan dengan data-data yang di rilis tersebut, yakni bagaimana metode pencacahanya, bagaimana formula perhitungan terkait inflansi,” ujarnya.

Dalam pertemuan itu juga disampaikan oleh Kepala BPS berkaitan dengan komiditas yang memiliki pengaruh terhadap inflasi, serta langkah langkah untuk mengendalikan inflasi tersebut.

“Tadi sudah berbagi pengalaman, trik, apa yang mereka lakukan di manado, insya Allah apa yang sudah menjadi masukan tadi bisa kita jadikan rekomendasi pengambilan kebijakan ke depan. Berharap, Pemkot Kotamobagu terus bersinergi dengan baik dengan BPS sebagai instansi yang mempunyai kewenangan dalam data, karena data ini menjadi data yang presisi, akurat, dan menjadi acuan perencanaan dan inflementasi pembangunan kedepan, ” ungkapnya. (**)

Bagikan Berita ini
x

Check Also

Wakil Wali Kota Kotamobagu Wakil Wali Kota Buka Fesbudjaton ke XVII Indonesia Timur

TEROPONGBMR.COM – Festival Seni dan Budaya Jawa Tondano ...