Home / Boltim / Bupati Sachrul Mamonto Bersama Istri Hadiri Halal bi Halal Dan Ketupatan Di Tujuh Desa, Gunakan Mobil Hingga Motor Sapa Satu Persatu Warga

Bupati Sachrul Mamonto Bersama Istri Hadiri Halal bi Halal Dan Ketupatan Di Tujuh Desa, Gunakan Mobil Hingga Motor Sapa Satu Persatu Warga

TEROPONGBMR.COM – Meskipun Idul Fitri 1444 H telah selesai namun suasan idul fitri masih sangat kental di Kabupaten Bolaang Mongondow Timur.

itu karena masih dilaksanakannya hari raya ketupat yang jadi bagian dari hari raya Idul fitri. Momen hari raya ketupat sebagai sarana untuk bersilaturahmi antara pemerintah dan masyarakat.

Pada kesempatan itu, Bupati Bolaang Mongondow Timur (Boltim) Sam Sachrul Mamonto, S.Sos., M.Si didampingi istri tercinta Ny. Seska Ervina Budiman, S.Sos serta kepala SKPD hadir diperayaan ketupat yang di gelar setiap masyarakat.

Bupati dan Ketua TP-PKK bersama rombongan pejabat Pemkab Boltim memulai kunjungan silaturahmi di Desa Tutuyan, Desa Tutuyan III, Desa Tutuyan II, Tombolikat Selatan, Tombolikat, Kayumoyondi dan hingga berakhir di Desa Togid.

Halal bi Halal Desa Tutuyan dilaksanakan di BPU desa, sedangkan Desa Tutuyan III di pinggir pantai Baret Ijo, Desa Tutuyan II di halaman Masjid Darul Jannah, Tombolikat Selatan dan Tombolikat di halaman rumah masing-masing, serta Desa Kayumoyondi di depan masjid.

Di setiap kunjungannya, Bupati Boltim yang di dampingi istri menyampaikan Minal Aidin Wal Faidzin, mohon maaf lahir dan batin kepada seluruh masyarakat di Kecamatan Tutuyan.

“Momentum ini kita manfaatkan untuk saling memaafkan, terlebih masih pada suasana Hari Raya Idul Fitri. Saya dan mama Icat (istri bupati) menyampaikan maaf lahir dan batin. Semoga kita semua diberi kesehatan, umur panjang dan dilancarkan segala hajat, aamiin,” kata Bupati Sachrul.

Saat mengunjungi gelaran Halal bi Halal Tutuyan II, bupati dalam sambutannya juga mengucap syukur kepada masyarakat di desa tersebut karena sudah menyambut baik rombongan Pemkab Boltim dengan penuh antusias.

Usai Halal bi Halal di Desa Tutuyan II, Bupati Boltim dan Ketua TP-PKK bersama rombongan menuju Desa Tombolikat Selatan dan langsung di sambut Ibu-ibu BKMT setempat dengan tarian khas Bolaang Mongondow, Tari Dana-dana.

Di Desa Kayumoyondi, Bupati Boltim menyempatkan diri memasuki lorong-lorong kecil menggunakan sepeda motor untuk bersilaturahmi dengan masyarakat setempat.

Menjelang malam, Bupati Boltim dan Ketua TP-PKK bersama rombongan bertolak ke Desa Togid sebagai puncak kunjungan di Kecamatan Tutuyan. (**)

Bagikan Berita ini
x

Check Also

Sehan Landjar Akui Jualan Isu Dizolimi Dengan Tujuan Mendulang Simpati Masyarakat Bukan Zamanya Lagi!!

TEROPONGBMR.COM – Meski sudah purna tugas sebagai Bupati ...