Home / Boltim / Opini WTP Kali Pertama Tanpa Catatan BPK RI, Bupati Boltim Sachrul Akui Skill ASN Pemkab Boltim

Opini WTP Kali Pertama Tanpa Catatan BPK RI, Bupati Boltim Sachrul Akui Skill ASN Pemkab Boltim

TEROPONGBMR.COM – Pemerintah Kabupaten Bolaang Mongondow Timur (Boltim), dibawah komando Bupati Bolaang Mongondow Timur Sam Sachrul Mamonto Kembali Meraih Opini Predikat Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) Ke-10 kali secara berturut – turut dari BPK RI Perwakilan Sulawesi Utara.

Penyerahan LHP atas Laporan Keuangan Pemerintah Daerah (LKPD) tahun 2022 kali ini sangat spesial karena di hadiri langsung oleh Pimpinan BPK-RI, DR. Pius Lustrilanang, SIP M.Si, CSFA, CFrA.

LHP LKPD 2022 diserahkan langsung oleh Kepala BPK-RI Perwakilan Sulut, Areif Fadillah, SE, MM, CSFA kepada Bupati Boltim Sam Sachrul Mamonto.

Opini WTP atas LKPD tahun anggaran 2022 adalah yang Ketiga kali berturut – turut dalam kepemimpinan Bupati Sam Sahcrul Mamonto S.Sos M.Si.

Bupati dalam penyampaiannya sangat bangga atas capaian serta memberi apresiasi besar kepada seluruh pihak yang berjuang agar Boltim kembali meraih WTP. “Ini adalah murni perjuangan dari Sekda, Asisten dan semua SKPD serta semua pihak. Jadi WTP ke-10 ini saya persembahkan untuk mereka dan ini reward dari saya langsung,” ujar Bupati.

Lebih lanjut dikatakan Sachrul, bahwa WTP diraih oleh Boltim sangat baik karena tanpa ada catatan dan paragraf penjelas. “Ini kali pertama Boltim mendapat WTP murni tanpa paragraf penjelas.” terang Sachrul.

Dikatakan juga, ketika mendapat WTP ke-10, mudah-mudahan akan mendapat insentif dari pemerintah pusat.”Dan diraihanya WTP ke 10 tersebut, Boltim akan mendapat insentif. WTP ini yang di idam – idamkan” Ujar Bupati.

Atas prestasi yang diraih juga, Bupati menyampaikan terima kasih kepada BPKP yang telah melakukan asistensi dan BPK yang telah memberikan masukan selama pemeriksaan.

“Saya mengucapkan terima kasih kepada BPKP yang sudah memberikan asistensi, atensi dan pendampingan dan juga kepada BPK atas perhatian saat pemeriksaan,” ujar Bupati.

Bupati menilai WTP ke-10 ini membuktikan bahwa kemampuan perangkat daerah di Boltim sangat baik dalam pengelolaan keuangan dan pelaksanaan pembangunan. “Saya menilai bahwa secara kamampuan dan skill itu, ASN Boltim sangat mampu.” Pungkas mantan ketua DPRD Boltim ini.

Di tempat yang sama, Sekda, DR. Sonny Warokka dan Kepala DPPKAD, Wiwik Kurnia, SE, menyampaikan apa yang diraih ini akan lebih memperbaiki kinerja, agar kedepan raihan yang sama juga akan didapat ” Ini akan memberi motivasi, agar apa yang diraih saat ini akan diraih juga pada tahun depan.” Kata Wiwik

Kepala Inspektorat Daerah Hardiman Pasambuna SH mengatakan bahwa buah kerjasama dari seluruh SKPD yang koopertif dalam penyampaian dokumen.

“Dalam pemeriksaan BPK baik pada saat pra audit maupun audit rinci dimana dokumen pengelolaan keuangan yang disampaikan oleh Pemda. Dalam tata pengelolaan daerah sangat kooparatif, khususnya dalam menyampaikan dokumen yang diminta oleh tim BPK-RI” Kata Pasambuna. (**)

Bagikan Berita ini
x

Check Also

Sehan Landjar Akui Jualan Isu Dizolimi Dengan Tujuan Mendulang Simpati Masyarakat Bukan Zamanya Lagi!!

TEROPONGBMR.COM – Meski sudah purna tugas sebagai Bupati ...