Home / Boltim / Usai Klarifikasi LHKPN di KPK, Bupati Boltim Sam Sachrul Mamonto Kunjungi Kementerian PUPR, Dapat Anggaran 53 Miliar

Usai Klarifikasi LHKPN di KPK, Bupati Boltim Sam Sachrul Mamonto Kunjungi Kementerian PUPR, Dapat Anggaran 53 Miliar

TEROPONGBMR.COM – Ditengah kesimbukannya memenuhi undangan klarifikasi LHKPN di KPK, Bupati Bolaang Mongondow Timur (Boltim) Sam Sachrul Mamonto (SSM) tetap menyempatkan diri mengunjungi Kementerian.

Alhasil, Bupati Boltim Sam Sachrul Mamonton berhasil mendapatkan anggaran senilai Rp 53 Miliar dari Kementerian PUPR melalui Direktur Preservasi Jalan dan Jembatan.

Sachrul mengatakan, meski ia sibuk dalam urusan klarifikasi LHKPN, tapi tugas dan tanggung jawabnya sabagai Bupati tak bisa ditinggalkan. “Walaupun saya sebuk tapi tanggung jawab saya sebagai bupati harus tetap di jalankan, “ ujar Sachrul.

Lanjut Sachrul, buah dari klarifikasi tersebut, kini Kabupaten Boltim dapat kucuran dana dari Kementerian PUPR.

Kata Sachrul, ia telah mendatangi Kementerian PUPR dan bertemu langsung dengan Direktur Preservasi Jalan dan Jembatan (PJJ) Wilayah II Direktorat Jendral Bina Marga dimana hasilnya mereka akan mengucurkan dana senilai Rp 53 miliar.

“Dalam pertemuan dengan pak Budianto sebagai Direktur PJJ Wilayah II Direktorat Jendral Bina Marga, telah menyetujui program pembangunan dan jembatan di Kabupaten Boltim, “ kata Sachrul.

Lanjut Sachrul menjelaskan, adapun ketika dana tersebut turun nantinya akan diperuntukan untuk pembangunan jalan di wilayah Matabulu hingga Jikobelanga dan perbaikan jalan Motongkad diwilayah transmigrasi Balukud.

Selain itu menurut Sachrul, ada juga kucuran dana untuk pelebaran jalan Sinisir mulai dari wilayah Moyongkota hingga Modayag.“Insya Allah, tahun ini dana tersebut turun untuk program jalan tersebut, “ ujar Sachrul.

Disisi lain, beragam tanggapan positif disuarakan masyarakat terhadap program pembangunan Kabupaten Boltim di bawah kepemimpinan Bupati Sachrul Mamonto.

Masyarakat mengapresiasi kinerja Bupati Sachrul yang telah membangun daerah, baik infrastruktur hingga kepedulian sosial yang dibutuhkan warganya.“Apresiasi untuk pak bupati meskipun sibuk tapi tak mengenal lelah demi mewujudkan pembangunan Kabupaten Boltim untuk warganya, “ Kata salah satu warga Boltim. (**)

Bagikan Berita ini
x

Check Also

Sehan Landjar Akui Jualan Isu Dizolimi Dengan Tujuan Mendulang Simpati Masyarakat Bukan Zamanya Lagi!!

TEROPONGBMR.COM – Meski sudah purna tugas sebagai Bupati ...