Home / Advertorial / Hadiri Pelatihan Linmas Terkait Mitra Pemadam Kebakaran, Ini Pesan Bupati Boltim

Hadiri Pelatihan Linmas Terkait Mitra Pemadam Kebakaran, Ini Pesan Bupati Boltim

TEROPONGBMR – Luasnya daerah dan terbatasnya jangkauan kendaraan pemadam kebakar yang di miliki oleh Pemerintah Kabupaten Bolaang Mongondow, mengharuskan Pemkab Boltim melalui Dinas Damkar melakukan pelatihan terhadap anggota Perlindungan Masyarakat (Linmas) di setiap Desa.

Pelatihan yang digelar di Gedung Sanggar Kegiatan Belajar (SKB) Pemerintah Kabupaten Bolaang Mongondow dihadiri oleh Bupati Bolaang Mongondow Timur Sam Sachrul Mamonto.

Dalam sambutannya bupati menyampaikan, bahwa setiap anggota Linmas wajib memiliki kemampuan dalam melakukan pencegahan dini bahaya kebakaran.

“Anggota Satlinmas wajib memiliki bekal pengetahuan dan pengalaman tentang bagaimana cara melakukan kegiatan pencegahan dini bahaya kebakaran dan bagaimana cara mengoperasikan peralatan pemadam kebakaran secara cepat, tepat dan benar.”ujarnya.

Bupati pun berharap, agar seluruh peserta dapat mengikuti materi pelatihan dengan tertib dari awal sampai akhir.

“Saya berharap agar seluruh peserta dapat bersungguh-sungguh dalam mengikuti pelatihan ini. Satlinmas sebagai mitra dari pemadam kebakaran harus memiliki kebanggan akan profesi yang saudara tekuni sekarang ini.”ujarnya.

Hadir juga dalam kegiatan tersebut, para asisten Setda Boltim, para kepala OPD serta seluruh camat dan sangadi. (Advetorial)

Bagikan Berita ini
x

Check Also

Safari Ramadhan di Maelang Dan Lolak, Pj Bupati Bolmong Akui Peran Bupati Guhangga

TEROPONGBMR.COM – Pj Bupati Bolaang Mongondow Ir Limi ...