Home / Advertorial / Dampak El Nino Dan Cegah Inflasi, Pemkab Bolmong Gelar Pangan Murah

Dampak El Nino Dan Cegah Inflasi, Pemkab Bolmong Gelar Pangan Murah

TEROPONBMR.COM – Fenomena alam El Nino yang melanda hampir seluruh wilayah di Indonesia turut dirasakan oleh masyarakat Kabupaten Bolaang Mongondow.

Terjadinya musim kemarau yang berimbas pada masa tanam, langsung di respon oleh Pemkab Bolaang Mongondow dibawah komando Pj Bupati Ir Limi Mokodompit.

Pemerintah Kabupaten Bolaang Mongondow bekerjasama dengan Pemerintah provinsi dan Badan Pangan Nasional, Perum Bulog dan Bank SulutGo melaksanakan Gelar Pangan Murah.

Kegiatan ini berlangsung di Desa Sinsingon Barat, Kecamatan Passi Timur, turut di hadiri Forkopimda serta para Sangadi.

Pj Bupati dalam sambutannya menyampaikan tujuan dilaksanakanya kegiatan Gelar Pangan Murah (GPM) sebagai langkah pemerintah mengantisipasi terjadinya inflasi.

Menurut Pj Bupati, El Nino yang melanda wilayah Indonesia berdampak pada musim kemarau. “Dengan adanya cuaca El Nino yang berdampak pada musim kemarau dan adanya kondisi inflasi sehingga berpengaruh pada kenaikan harga pangan maka pemerintah berinisiatif untuk mengadakan kegiatan seperti ini sebagai wujud kepedulian pemerintah terhadap masyarakat.”jelas Pj Bupati.

Bahkan kata Pj Bupati, kegiatan GPM tidak hanya berlangsung di Kecamatan Passi Timur namun juga di Kecamatan lain di Kabupaten Bolaang Mongondow.

“Jadi nanti program ini akan terus dilakukan di beberapa wilayah desa yang ada di Kabupaten Bolmong,” ungkap pj Bupati.

Pj Bupati menyampaikan ucapan terima kasih kepada Bank SulutGo dan Mitra Toko Tani yang sudah berpartisipasi dalam kegiatan tersebut.

“Kegiatan ini didukung oleh BSG. Lewat dana CSR BSG kegiatan ini dapat terlaksanak. BSG mensubsidi beras yang hari ini didistribusi dengan harga 7.000.” sambung Pj Bupati.

Usai menyerahkan beras dan bantuan alat pertanian, Pj Bupati bersama Forkopimda juga mengikuti Zoom yang dilaksanakan serentak oleh Badan Pangan Nasional. (Adve)

 

Bagikan Berita ini
x

Check Also

Pj Bupati Bolmong Dampingi Safari Ramadhan Wakil Gubernur Sulut

TEROPONGBMR.COM – Pemerintah Provinsi Sulawesi Utara dipimpin langsung ...