Home / Advertorial / Buka Jambore KNPI Bolmong, Pj Bupati Harap Pemuda Berperan Aktif

Buka Jambore KNPI Bolmong, Pj Bupati Harap Pemuda Berperan Aktif

TEROPONGBMR – Pj Bupati Bolaang Mongondow (Bolmong) Ir Limi Mokodompit, pada Rabu 8 November 2023 resmi membuka Jambore Pemuda Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) kabupaten Bolmong. Kegiatan tersebut berlangsung di lapangan olahraga desa Bolaang Satu, kecamatan Bolaang Timur.

Hadir juga dalam Jambore, Ketua BKMT Provinsi Sulawesi Utara Dra Yasti Soepredjo Mokoagow, pimpinan OPD dan Forkopimcam, para ketua KNPI se-BMR serta pengurus KNPI tingkat kabupaten dan kecamatan sebolmong. Serta para Sangadi/lurah dan pemuda pemudi dari desa dan kelurahan sebolmong.

Pj Bupati dalam kesempatannya memberikan apresiasi kepada KNPI atas terlaksananya Jambore pemuda tersebut.

Menurut Pj Bupati, organisasi kepemudaan dibentuk tidak hanya sekedar seremonial, tapi harus ada kegiatan yang dilakukan dan bermanfaat bagi pemerintah serta masyarakat. “Setiap organisasi kepemudaan harus aktif dan berperan penting kepada masyarakat” ucapnya.

Selain itu itu, Pj Bupati meminta pemuda harus lebih kreatif dan inovatif, serta tidak hanya berpangku kepada pemerintah. “Jambore Pemuda DPD KNPI Bolmong Tahun 2023 sudah seyogyanya menjadi pionir sekaligus panutan bagi generasi muda” katanya.

Pj Bupati juga berharap, KNPI mampu memberikan contoh dan inspiratif melalui aksi nyata dalam kehidupan bermasyarakat. “Mudah-mudahan bisa dijadikan sebagai contoh, dimanapun kita berada, harus menjadi teladan bagi anak muda dalam menjaga persatuan dan kesatuan”harapnya.

Diakhir sambutannya Pj Bupati juga mengatakan, peserta Jambore dapat meningkatkan toleransi di lingkungan sosialnya masing-masing.

“Saya berharap, kehadiran para pemuda di sini bukan hanya sekedar ikut kegiatan saja. Tetapi juga memiliki kewajiban untuk mensosialisasikan toleransi dan menjadikan bangsa yang beradab. Menghasilkan banyak prestasi baru lagi dari para pemuda dan pemudi di Kabupaten Bolmong”pungkasnya.

Sementara itu, Ketua DPD KNPI Bolmong Feramitha Tiffani Mokodompit menyampaikan bahwa, kegiatan Jambore Pemuda KNPI ini akan dilaksanakan selama tiga hari.

“Jambore ini akan diisi berbagai kegiatan seni dan budaya, seminar serta kegiatan sosial lainnya. Semoga kegiatan ini memberikan manfaat dan bisa mendidik para generasi muda yang mengikutinya.” pungkasnya. (Advetorial)

Bagikan Berita ini
x

Check Also

Limi Mokodompit Santuni Pegawai Syar’i dan Anak Yatim Piatu di Desa Modomang dan Siniyung

TEROPONGBMR.COM – Penjabat Bupati Bolaang Mongondow (Bolmong) laksanakan ...