Home / Advertorial / Pj Bupati Bolmong Bacakan Sambutan Menteri di Hari Pahlawan 10 November 2023

Pj Bupati Bolmong Bacakan Sambutan Menteri di Hari Pahlawan 10 November 2023

TEROPONGBMR – Pemerintah Kabupaten Bolaang Mongondow (Bolmong) menggelar upacara bendera dalam rangka peringatan hari Pahlawan yang jatuh pada Senin 10 November 2023.

Upacara tersebut dipimpin langsung Pj Bupati Bolmong Ir Limi Mokodompit, di halaman lapangan olahraga kantor Bupati. dan selanjutkan melakukan tabur bunga di pelabuhan Labuang Uki, Kecamatan Lolak.

Kesempatan itu, Bupati Limi Mokodompit, membacakan sambutan Menteri Sosial Republik Indonesia, Tri Tismaharani mengatakan peringatan hari pahlawan ke 78 ini, mengusung tema semangat pahlawan untuk masa depan bangsa, dalam memerangi kemiskinan dan kebodohan.

Tema ini diangkat kata Bupati, untuk menjawab penjajahan modern yang kian nyata. Mengingat, kata Bupati kita pasar yang besar dan dikaruniai begitu banyak sumber daya alam (SDA) yang luar biasa seperti Tanah yang subur, hasil laut yang melimpah, dan kandungan bumi yang melimpah beragam mineral.

“Inilah tantangan besar dari generasi penerus untuk mengelola kekayaan alam, dan juga potensi penduduk Indonesia bagi kejayaan bangsa dan negara”kata Pj Bupati, membacakan sambutan Menteri Sosial.

Tantangan ini, kata Bupati, tidak mudah untuk dilakukan tapi kita semua bisa. Karena dengan semangat juang kita seperti para pendahulu para pahlawan yang telah mengajarkan nilai – nilai perjuangan. Dimana para pahlawan pula yang mengajarkan kita bahwa kita bukan bangsa pecundang, kita tidak pernah bersimpuh, mengalah dan menyerah. Sebab sebesar apapun ancaman dan tantangan tentu kita hadapi. Baik tantangan global dan dada bergelora.

Lanjut Limi, keberanian para pejuang dalam membela kebenaran dan mengutamakan kepentingan bangsa di atas segalanya merupakan pelajaran berharga bagi kita semua sebagai generasi penerus bangsa.

“Keberanian para pejuang dalam membela kebenaran dan mengutamakan kepentingan bangsa adalah pelajaran berharga bagi kita semua Kita tidak akan menyerah kalah. Ancaman dan tantangan sebesar apapun akan kita hadapi dengan tangan mengepal dan dada menggelora,” tekan Bupati.

Ia juga mengajak seluruh elemen masyarakat untuk bersama-sama berjuang, bersinergi dan berkolaborasi untuk memberantas kebodohan dan kemiskinan di seluruh wilayah sebagai bukti nyata mengisi kemerdekaan saat ini.

“Mari bersama-sama bersinergi dan berkolaborasi, kita bangun usaha dan ekonomi kerakyatan untuk mewujudkan Indonesia yang makin maju, makin sejahtera,” ajaknya.

Dia berharap melalui momentum Hari Pahlawan tahun 2023 ini, nilai-nilai kebangsaan dan semangat dapat terus dijaga dan ditingkatkan untuk memajukan bangsa dan negara Indonesia.

“Semoga dengan memperingati Hari Pahlawan yang ke-78 ini, nilai-nilai kebangsaan dan semangat kepahlawanan yang telah digariskan oleh para pendahulu kita terus dijaga dan ditingkatkan dalam rangka memberantas kemiskinan dan memajukan bangsa Indonesia”tandasnya.

Seusai upacara, dilanjutkan dengan kegiatan tambahan peluncuran 8 aplikasi. Turut hadir, Forkopimda, Sekretaris Daerah Tahlis Gallang, pimpinan OPD Pemkab Bolmong, dan ASN dilingkungan Pemkab Bolmong. (Advetorial)

Bagikan Berita ini
x

Check Also

Limi Mokodompit Santuni Pegawai Syar’i dan Anak Yatim Piatu di Desa Modomang dan Siniyung

TEROPONGBMR.COM – Penjabat Bupati Bolaang Mongondow (Bolmong) laksanakan ...