Home / Advertorial / Gelar Safari Ramadhan di Siniyung Dan Desa Modomang, Pj Bupati Ingatkan Perkuat Silaturahmi Antar Umat Beragama

Gelar Safari Ramadhan di Siniyung Dan Desa Modomang, Pj Bupati Ingatkan Perkuat Silaturahmi Antar Umat Beragama

TEROPONGBMR.COM – Safari Ramadhan yang digelar Pemerintah Kabupaten Bolaang Mongondow 1445 Hijria tahun 2024, kali ini berlangsung di Desa Siniyung dan Desa Modomang.

Safari Ramadhan Pemkab Bolmong langsung di pimpin Pj Bupati Ir Limi Mokodompit didampingi Plt Sekda Abdulla Mokoginta bersama pimpinan SKPD.

Adapun kunjungan safari Ramadhan titik pertama, Pj Bupati menyambangi warga dan jamaah Mesjid At-Taqwa Desa Modomang Kecamatan Dumoga Timur, Kabupaten Bolmong.

Usai berbuka puasa bersama dan menunaikan Shalat Magrib, Bupati dan rombongan melanjutkan Safarinya ke Desa Siniyung, Kecamatan Dumoga, untuk menunaikan Shalat Isya dan Tarawih berjamaah di Mesjid Al-Hikmah.

Selain itu, Pj Bupati Limi Mokodompit, turut menyerahkan bantuan kepada para imam pegawai syar’i, warga dan para anak yatim piatu.

Pada dua kesempatan itu, Pj Bupati kembali mengajak seluruh warga dan jamaah setempat, untuk terus mempertahankan harmoni kerukunan umat beragama yang telah terbentuk selama ini di dataran Dumoga.

Hal itu dirinya sampaikan saat bersilaturahmi dalam Safari Ramadhan 1445 Hijriah di Masjid Al-Hikmah Desa Siniyung, Rabu 20 Maret 2024 malam.

“Ini adalah agenda rutinitas tahunan kami setiap bulan suci Ramadhan, yang pertama kami ingin bersilaturahmi secara langsung dengan masyarakat di tiap wilayah Kabupaten Bolmong. Kemudian kami ingin memastikan kegiatan peribadatan selama bulan Ramadhan berjalan aman dan lancar,” ujar Pj Bupati.

Selain itu kata Pj Bupati, Safari Ramadhan ini juga bagian dari menjaga dan memperkuat silaturahim. Ini wajib dilakukan Pemkab Bolmong.

“Saya menyampaikan terima kasih atas dukungan masyarakat, karena suksesnya kunjungan Safari Ramadan pemerintah daerah adalah berkat silaturahmi yang kuat antar sesama yang telah terbangun,”Sambungnya.

“Dan malam hari ini bukti telah terbangun silaturahmi yang baik, terlebih lagi kita berada di tengah-tengah bulan penuh berkah dan saling memaafkan,”Tambah Pj Bupati.


Diakhir penyampaianya Pj Bupati kembali mengigatkan masyarakat, bahwa lancar dan suksesnya program pembangunan Pemerintahan salah satunya didukung dengan adanya kerukunan, kedamaian, serta saling menghargai antar umat beragama.

“Pada pokoknya, kerukunan beragama juga adalah modal dasar pembangunan daerah kita,” pungkasnya. (Advetorial)

Bagikan Berita ini
x

Check Also

Pj Bupati Bolmong Dampingi Safari Ramadhan Wakil Gubernur Sulut

TEROPONGBMR.COM – Pemerintah Provinsi Sulawesi Utara dipimpin langsung ...