Home / Advertorial / Pemkab Bolmong Peringati Nuzulul Qur’an bersama Masyarakat Desa Tanoyan Selatan

Pemkab Bolmong Peringati Nuzulul Qur’an bersama Masyarakat Desa Tanoyan Selatan

TEROPONGBMR.COM – Safari Ramadhan dan buka puasa bersama warga Tanoyan Selatan yang digelar Pemkab Bolaang Mongondow, pada Kamis 28 Maret 2024 di rangkaikan dengan peringatan malam Nuzulul Qur’an.

Agenda safari Ramadhan, buka puasa bersama dan peringatan malam Nuzulul Quran digelar di Masjid Ar-Muklisin, Desa Tanoyan Selatan, Kecamatan Lolayan.

Kegiatan tersebut dihadiri Pj Bupati Bolmong Ir Limi Mokodompit diwakili Pj Sekretaris Daerah Abdullah Mokoginta Presiden Direktur JRBM, General Manager PT JRBM, para Asisten Pj Bupati dan sejumlah pimpinan OPD.

Agenda safari Ramadhan Pemkab Bolmong itu diisi Tausiah oleh Ketua Majelis Ulama Indonesia (MUI) Kabupaten Bolmong, Sulaiman Amba, saat memberikan tausiah.

Menurut Amba, malam Nuzulul Quran diketahui sebagai peringatan terkait peristiwa penting umat Islam tentang sejarah diturunkan Alquran pertama kali di dunia.

“Nuzulul Quran merupakan kejadian penting karena turunnya Alquran pertama kali di dunia dan diturunkan di Goa Hira, dimana di tempat itulah malaikat jibril pertama kali menyampaikan wahyu kepada Rasulullah Muhammad SAW di surat Al-alaq ayat 1 sampai 5,”terangnya.

“Al-quran turun berangsur angsur 23 tahun lamanya, 12 tahun di makkah dan 8 tahun di madinah. Al-quran di turunkan sebagai petunjuk dan pedoman bagi umat manusia. Ayat beserta aturan di Alquran sudah sangat lengkap, sastra Alquran sulit ditandingi oleh siapapun”sambung Amba.

Pj Sekda Bolmong Abdullah Mokoginta dalam sambutannya menyampaikan, pemerintah menyampaikan ucapan terima kasih kepada seluruh elemen masyarakat yang ada di Desa Tanoyan Selatan

Abdulla mengatakan atas nama Pj Bupati Bolmong berharap peringatan Nuzulul Quran kali ini semoga tidak hanya dijadikan sekadar simbol memperingati turunnya Alquran.

“Semoga kegiatan ini tak hanya dijadikan simbol semara melainkan kita jadikan sebagai momentum kebangkitan umat Islam terutama di Bolaang Mongondow yang kita cintai ini,”harap Abdullah. (Advetorial)

Bagikan Berita ini
x

Check Also

Gelar Safari Ramadhan di Siniyung Dan Desa Modomang, Pj Bupati Ingatkan Perkuat Silaturahmi Antar Umat Beragama

TEROPONGBMR.COM – Safari Ramadhan yang digelar Pemerintah Kabupaten ...