Home / Bolmong / Pj Bupati Bolmong Lantik Pengurus FKUB Bolaang Mongondow

Pj Bupati Bolmong Lantik Pengurus FKUB Bolaang Mongondow

TEROPONGBMR.COM – Pengurus Forum Kerukunan Umat Beragama (FKUB) Kabupaten Bolaang Mongondow periode 2024 – 2029 resmi dilantik Pj Bupati Bolaang Mongondow Ir Limi Mokodompit.

Pelantikan Pengurus FKUB Bolmong periode 2024 – 2029 berlangsung di lobi kantor Bupati dan dihadiri Pj Sekretaris Daerah dan sejumlah pimpinan SKPD.

Pj Bupati Mokodmpit menyampaikan, dirinya menyambut baik sekaligus memberikan apresiasi atas terselenggaranya kegiatan tersebut.

“Atas nama pribadi, saya ucapkan selamat bertugas kepada seluruh jajaran pengurus FKUB Bolmong periode 2024-2029 yang baru saja dilantik, semoga amanah yang diberikan ini bisa diemban dan dijaga dengan baik,” kata Pj Bupati.

Menurut Pj Bupati, pelantikan pengurus FKUB merupakan salah satu amanat dari peraturan bersama menteri agama dan menteri dalam negeri (Mendagri) nomor 9 tahun 2006 dan nomor 8 tahun 2006 tentang pedoman pelaksanaan tugas kepala daerah dalam pemeliharaan kerukunan umat beragama, pemberdayaan FKUB dan pendirian rumah ibadah.

“Jadi FKUB bukan dibentuk oleh pemerintah melainkan dibentuk oleh masyarakat dan difasilitasi oleh pemerintah, sebab umat beragama bukanlah objek tetapi telah menjadi subjek atau pelaku utama dalam upaya pemeliharaan kerukunan nasional, sehingga FKUB yang merupakan mitra kerja pemerintah Bolmong dituntut untuk melakukan berbagai pembinaan terhadap umat beragama yang sifatnya konsultatif,”terangnya.

Lebih lanjut Pj Bupati berharap pelantikan dan pengukuhan ini menjadikan tonggak awal bagi pengurus yang baru dalam merawat kerukunan dan toleransi dan menjalin silaturahmi antar sesama pemeluk agama di Kabupaten Bolaang Mongondow.

“Semoga di kepengurusan yang baru ini bisa mampu meningkatkan lagi pelayanan dan peran kita untuk masyarakat kabupaten Bolmong lebih untuk bersinergis dalam kebersamaan menjaga dan merajut kerukunan dalam satu bingkai cinta kasih,” pungkasnya. (**)

Bagikan Berita ini
x

Check Also

Resmikan Gereja Katolik Santo Yusuf Mopuya, Ini Pesan Limi Mokodompit

TEROPONGBMR.COM – Penjabat Bupati Kabupaten Bolaang Mongondow (Bolmong) ...