Home / Advertorial / Buka Lomba Karapan Sapi di Desa Ikhawan, Pj Bupati Bolmong Ungkap Kebanggaanya

Buka Lomba Karapan Sapi di Desa Ikhawan, Pj Bupati Bolmong Ungkap Kebanggaanya

TEROPONGBMR – Dalam rangka memeriahkan lebaran ketupat, Pemerintah Desa Ikhwan, Kecamatan Dumoga Barat, mengelar lomba karapan Sapi, Rabu 17 April 2024.

Lomba Karapan Sapi kali ini istimewah, karena dihadiri dan dibuka langsung oleh Pj Bupati Bolaang Mongondow Ir Limi Mokodompit didampingi Ketua DPRD Bolmong, sejumlah anggota DPRD, dan sejumlah pimpinan OPD.

Adapun lomba karapan sapi yang berlangsung di Sirkuit Pacu Lembah Sunyi Didian, Desa Ikhwan, Kecamatan Dumoga Barat, Kabupaten Bolmong, diikuti tidak hanya peserta dari Kabupaten Bolaang Mongondow, namun dari Kabupaten tetangga hingga Provinsi Gorontalo.

Lomba karapan sapi Pemerintah Desa Ikhwan sudah menjadi agenda tahunan dan juga tradisi Suku Jawa Tondano mayoritas Masyarakat Desa Ikhwan.

Pj Bupati Limi Mokodompit dalam sambutannya menyampaikan ucapan selamat hari raya Idul Fitri 1445 Hijriah. “Saya atas nama pribadi, keluarga dan pemerintah daerah mengucap Minal Aidin Walfaizin Mohon Maaf Lahir Batin,” ucapnya.

Pj Bupati memberi apresiasi yang tinggi dan berharap kegiatan tersebut dapat terus dilestarikan. Menurutnya, lomba karapan sapi seperti itu adalah satu-satunya di Bolaang Mongondow.

Sehingga kata Pj Bupati, ia pun bertekad untuk membangun sirkuit yang lebih besar lagi. “Tentu ini merupakan kebanggan kita semua, karena lomba karapan sapi ini merupakan satu-satunya yang ada di Kabupaten Bolmong bahkan Bolaang Mongondow Raya. Sehingga ke depan kami berkomitmen untuk membuat sirkuit karapan sapi yang lebih besar lagi,” ujar Bupati,” tuturnya.

Bupati berpesan kepada para peserta untuk dapat menjaga sportifitas selama pertandingan berlangsung.“Dalam permainan tentu ada menang dan yang kalah, dan itu merupakan hal biasa. Namun yang paling utama adalah menjaga persaudaraan,”terangnya.

Diketahui, lomba karapan sapi di Desa Ikhwan diikuti sebanyak 45 peserta dari berbagai daerah se Sulut dan Provinsi Gorontalo. (Advetorial)

Bagikan Berita ini
x

Check Also

Limi Mokodompit Hadiri Perayaan Paskah dan Hari Pemuda GMIBM

TEROPONGBMR – Ibadah Perayaan Paskah dan Hari Pemuda ...