Home / Bolmong / Raih Nilai SPBE Terbaik di Sulawesi Utara, Diskominfo Bolmong Jadi Magnet

Raih Nilai SPBE Terbaik di Sulawesi Utara, Diskominfo Bolmong Jadi Magnet

TEROPONGBMR – Keberhasilan Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo) Kabupaten Bolaang Mongondow memperoleh nilai terbaik dalam penilaian implementasi Nilai Indeks Sistem Pemerintah Berbasis Elektronik (SPBE) tahun 2023 jadi magnet bagi Kabupaten Gorontalo.

Rabu 15 Mei 2024, Diskominfo Bolmong pun menerima kunjungan kerja rombongan Kominfo Provinsi Sulut dan Kominfo Kabupaten Gorontalo, dalam rangka Studi Tiru terkait SPBE.

Rombongan kunjungan kerja dua daerah tetangga tersebut, dipimpin Sekretaris Dinas Kominfo Sulut Jhon Rembet.

Kunjungan kerja tersebut disambut Kepala Diskominfo Bolmong Marief Mokodompit, melalui Kepala Bidang (Kabid) Persandian dan Statistik Imran Paputungan.

Usai kunjungan tersebut, Jhon Rembet menyampaikan ucapan terima kasih atas sambutan baik yang diberikan Diskominfo Bolmong.“Jadi ini adalah kunjungan kerja kami sekaligus koordinasi hasil rakor ekbang terkait dengan indeks SPBE,” ungkap Rembet.

Hal yang sama dilakukan Diskominfo Kabupaten Gorontalo. Sudi Tiru ini dinilai sangat penting, terlebih dalam rangka penilaian SPBE di tahun 2024.

Sehingga, diakui dipilihnya Kabupaten Bolmong sebagai rujukan SPBE, karena Bolmong pada tahun 2023 mendapat nilai sangat baik.

Selain SPBE, dua instansi pemerintah itu juga melakukan koordinasi penyusunan data bukti dukung EPSS terkait 38 indikator.

Diketahui, Kabupaten Bolmong terdapat Kelompok Informasi Masyarakat (KIM), lembaga layanan publik yang dibentuk dan dikelola untuk masyarakat yang berorientasi pada layanan informasi dan pemberdayaan masyarakat sesuai kebutuhannya. (*)

 

Bagikan Berita ini
x

Check Also

Limi Mokodompit Hadiri Perayaan Paskah dan Hari Pemuda GMIBM

TEROPONGBMR – Ibadah Perayaan Paskah dan Hari Pemuda ...