Home / Kotamobagu / Nol Kasus Selama Sepekan, Kotamobagu Turun Level 1 PPKM

Nol Kasus Selama Sepekan, Kotamobagu Turun Level 1 PPKM

KOTAMOBAGU,TBNEWS – Komitmen Wali Kota Kotambagu Ir Hj Tatong Bara, dan Wakil Wali Kota Nayodo Kurniawan bersama Instansi OPD memutus penyebaran Covid-19 di Kota Kotamobagu membuahkan hasil yang baik. Pemerintah pusat melalui Menteri Dalam Negeri menerbitkan Instruksi Mendagri Nomor 61 Tahun 2021 tentang PPKM Level 3, Level 2 dan Level 1, serta Mengobtimalkan posko penanganan Covid-19.

Lewat Instruksi Mendagri status PPKM Kota Kotamobagu dari level 2 turun ke level 1 bersamaan dengan enam Kabupaten Kota lainnya di Sulawesi Utara.

Menanggapil instruksi Mendagri ini, Kepala BPBD Kota Kotamobagu Alfian Hassan mengungkapkan dua indicator keberhasil Pemkot Kotamobagu. Menurut Alfian status Kotamobagu dalam sepekan nol kasus aktiv Covid-19 dan vaksinasi jadi kunci.

“Tingkat penyebaran Covid-19 di Kotamobagu dalam sepekan stagnan dan vaksinasi sudah di atas 60 an persen. Dua parameter ini menjadikan Kotamobagu masuk dalam level 1.” Kata Alfian.

Namun meskipun sudah ada di level 1 PPKM, Alfian mengakui  tetap ada pembatasan kegiatan masyarakat “Dulunya di level dua kegiatan kemasyarakat hanya 25 persen kapasitas ruangan. untuk level 1 ini sudah 50 persen, hanya longgar sedikit. Perbedaanya hanya disitu.” Terangnya.

Lebih lanjut ia juga menghimbau masyarakat agar tetap melaksanakan vaksinasi untuk dosis 1 dan 2. “Meskipun sudah level 1, masyarakat tetap melaksanakan vaksinasi untuk dosis 1 dan 2. Selain itu kami berharap agar masyarakat tetap menerapkan prokes. Apa lagi ini kita akan menghadapi bulan desember.” Pungkasnya.

Sekedar informasi sejak tanggal 15 November 2021 tidak temukan kasus aktiv Covid-19 di Kotamobagu. Selain itu Kotamobagu berada di Zona Hijau Covid-19.

Penulis : Abdi F Sutomo

Bagikan Berita ini
x

Check Also

Pemkot Kotamobagu Terima Award TPID Sulut

KOTAMOBAGU,PEMERINTAHAN – Pemerintah Kota (Pemkot) Kotamobagu kembali mengukir ...