Home / Bolmong / Hari ke 9, Baru 10 Orang Pelamar Masukan Berkas Di BKPP Bolmong
Foto Ilustrasi

Hari ke 9, Baru 10 Orang Pelamar Masukan Berkas Di BKPP Bolmong

Bolmong,Pemerintahan – Sejak dibuka secara resmi tanggal 12 November 2019, pendaftaran Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) secara online melalui web site sscn.bkn.go.id untuk Kabupaten Bolaang Mongondow, baru terdapat 300 calon pelamar yang membuat akun.

Hal ini disampaikan Kepala BKPP, melalui Kepala Bidang, Pengadaan dan Mutasi, Suip Tubuon. Menurutnya hingga Selasa 19/11 sore kemarin, jumlah pembuat akun baru 300 an pelamar “Kamikan bisa melihat langsung berapa jumlah yang membuat akun untuk melamar di CPNS Kabupaten Bolmong, dan jumlahnya sekitar 300 an,”Kata Tubuon.

Adapun yang telah mendaftar akhir sekitar 150 an pelamar “Sedangkan yang mendaftar akhir 168 orang. Sementara yang memasukan berkas fisik di BKPP baru 10 pelamar,”Sambung Tubuon.

Lebih lanjut ia menyampaikan sesuai dengan jadwal pendaftaran yang ditentukan oleh BKN Pusat, waktu pendaftar tinggal 5 hari dari saat ini “Masih ada sisa waktu 5 hari lagi bagi pelamar untuk mendaftar secara online. Jadwal yang ditentukan batas pendaftaran 25 November dan pemasukan berkas fisik 28 November,”Terangnya.

Selain itu BKPP Bolmong juga dalam penerimaan CPNS Daerah tahun 2019 menetapkan standar IPK bagi putra daerah. Untuk pelamar asal Bolaang Mongondow minimal IPK 2,20 adapun luar Bolaang Mongondow dari daerah tetanggal dalam wilayah BMR 2,75. Sedangkan pelamar dari luar BMR 3.00.

Adapun jumlah formasi yang didapat Kabupaten Bolmong tahun 2019 sebanyak 183, dengan rincian tenaga guru 130, kesehatan 48, dan tenaga teknis 5.

Penulis : Abdi F Sutomo

Bagikan Berita ini

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

x

Check Also

Limi Mokodompit Santuni Pegawai Syar’i dan Anak Yatim Piatu di Desa Modomang dan Siniyung

TEROPONGBMR.COM – Penjabat Bupati Bolaang Mongondow (Bolmong) laksanakan ...